Minggu, 05 Desember 2010

Kenangan SMA

http://www.beritacerbon.com/berita/2008-11/sman-mandirancan-ingin-membuat-kolam-ikan
1 Nov 2008 08:35 - Ajun
SMAN Mandirancan Ingin Membuat Kolam Ikan

KUNINGAN : Ingin hati memeluk gunung, apa daya tangan tak sampai. Pribahasa itu mungkin tepat bila ditujukan kepada siswa-siswa di SMAN Mandirancan, Kabupaten Kuningan, yang sekarang ini memiliki keinginan membuat  kolam ikan di lingkungan sekolah tersebut.

"Kami ingin membuat kolam ikan, karena potensi air di sini cukup melimpah tapi sampai saat ini belum bisa terwujud karena tidak punya lahan yang memadai," kata Dedi Suardi, Kepala SMAN Mandirancan, Jumat (31/10).

SMAN Mandirancan, termasuk sekolah yang berbudaya lingkungan khususnya di Kabupaten Kuningan. Sekolah yang terletak di Jalan Raya Mandirancan ini sudah tiga kali berturut turut (2006-2008), mendapat penghargaan dari  Menteri Lingkungan Hidup dan Menteri Pendidikan Nasional sebagai Model Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional.

Untuk mepertahankan budaya lingkungan itu, sekolah ini terus berupaya untuk menata lingkungan termasuk ingin menerapkan budidaya ikan dengan memanfaatkan potensi air yang ada.

"Kami sudah melakukan pembicaraan dengan pemerintah desa Mandirancan untuk menyewa lahan dekat sekolah,  tapi tidak mugkin karena lahan sawah itu merupakan lahan bengkok yang belum ada penggantinya," jelas Dedi. (BC-99)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar